Pages

Rabu, 20 Juli 2011

Tips Untuk Membuat Demo Lagu Yang Menarik.




1. Pilih lagu yang dinilai bisa menggambarkan karakter dan imej band. karena karakter dan imej amat penting di mata perusahaan rekaman.

2. Coba bikin aransemen yang sederhana namun memikat.

3. Rekamlah lagu dengan LAYAK. Tidak perlu mencari studio yang mahal. Tidak perlu juga merekam dengan sistem track. It’s okay merekam live,

4. Jangan lupa sertakan lirik. Karena, lirik dinilai cukup tinggi oleh tim Artist & Repertoire (A&R) *) yang mendengarkan demo kita.

5. Siapkan packaging yang menarik. Dengan packaging yang catchy dan menarik, bisa membuat A&R tertarik mengambil dan mendengarkan demo kita.

Semua hal yang disebutkan biasanya dikenal sebagai PROMO KIT, yaitu sebuah paket promo yang harus bisa merepresentasikan bukan hanya musik sebuah band namun juga imej band secara keseluruhan sehingga memudahkan perusahaan rekaman melakukan identisikasi produk.

Biasanya PROMO KIT terdiri dari CD Demo, foto band,biografi band, contact person management dan info-info menarik tentang para anggota band,kliping koran/majalah berita tentang band kamu, dan foto-foto manggung band kamu.

Terus Berkarya dan Tetap Kreatif
Maju Terus Musik Indonesia...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kayaknya musisi banget ya ini, salam kenal yaa.. jangan lupa follow back dan main2 yaa :)

www.urkhanblog.com

rendy pratama mengatakan...

keren banget Gannnn nih Blognya, hehehe.... thanks ya udah follow gan.. :)

Ada Bina A mengatakan...

oke2 thx y atas comentx..

Posting Komentar